Sabtu, 09 Oktober 2010

ActionCOACH Bina Wirausaha Muda Bank Mandiri

Jogjakarta (ANTARA News) - Bank Mandiri bekerja sama dengan ActionCOACH menggelar program pelatihan bagi pemenang dan finalis Wirausaha Mandiri sukses di Jogjakarta pada 24 September 2010.

Program ini diselenggarakan olehBank Mandiri di 5 kota besar, yaitu Jakarta, Makasar, Surabaya, Jogjakarta dan Palembang.

Nila Mayta Dwi Rihandjani, Assistant vice President PT. Bank Mandiri (persero) Tbk, mengatakan program pelatihan dan pendampingan bisnis ini untuk membantu UKM-UKM binaan Bank Mandiri.

Para wirausaha binaan Bank Mandiri di Jogjakarta itu adalah para mahasiswa dan alumni Universitas Gajah Mada (UGM). Bank Mandiri membantu baik dalam bentuk permodalan, pendampingan maupun edukasi bisnis. Program pelatihan diikuti oleh 180 peserta. Mereka rata-rata mahasiswa UGM dan para alumninya.

Keterlibatan ActionCOACH di sini bukan tanpa proses seleksi ketat. ActionCOACH merupakan perusahaan pelatih bisnis nomor satu dunia.

"Dengan menyertakan ActionCOACH sebagai pendampingan bisnis, peluang sukses para wirausaha binaan kami menjadi lebih besar. Karena berdasarkan pengalaman masa lalu, ternyata banyak sekali wirausaha binaan kami yang omzetnya naik hingga 200%," kata Nila.

"Sebagai industri perbankan, kami hanya bisa membantu dari sisi permodalan. Namun, untuk edukasi bisnis saya serahkan pada ahlinya, yaitu ActionCOACH. Tujuannya sangat jelas, agar para wirausaha binaan kami “naik kelas” dari waktu ke waktu lewat program pendampingan bisnis ini," tambah Nila pada acara seminar yang berdurasi 8 jam itu.

Coach Yohanes Pauly dari ActionCOACH mengatakan, para wirausaha sendiri yang bisa menentukan masa depan mereka bila mereka mengambil alih kepemilikan.

“Berapa banyak pengusaha yang selalu menyalahkan pemerintah atau orang lain? Jika kita take ownership maka segala sesuatu bisa kita kendalikan. Kita bukan korban tapi pemenang. Hanya diri kita yang bisa menentukan masa depan kita” ujar pelatih bisnis yang menyabet gelar Asia Pasific Choice Award for "Overall BusinessCOACH" ini.

Seminar pertama ini bertujuan menyaring 50 pengusaha dari ratusan pendaftar di Jogjakarta.

Bank Mandiri akan menyaring 300 wirausaha di 5 kota besar untuk mendapatkan 90 peserta. Dari 90 akan disaring kembali dalam program boot camp menjadi 20 wirausaha.

Nila mengatakan, program ini akan diperpanjang hingga mencetak wirausaha mandiri lewat program pendampingan bisnis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar