Sabtu, 09 Oktober 2010

Auliah Azza

 Kesuksesan orang China berbisnis di berbagai pelosok dunia merupakan sebuah fenomena yang menakjubkan. Tak ada satu bangsapun di dunia ini yang mampu memulai usaha mencari nafkah kehidupan di berbagai negara lain dengan informasi dan modal yang sangat minim, pengetahuan dan pengalaman yang terbatas, tetapi kemudian secara bertahap mampu membangun kekuatan ekonomi yang tangguh dan sulit ditandingi oleh bangsa lain, kecuali pedagang bangsa China.  

Kesuksesan dan dukungan para usahawan China perantauan pun demikian besar bagi kemajuan yang dicapai China daratan saat ini. Mengapa mereka mampu mengatasi berbagai hambatan yang ada dan bisa demikian cepat berubah mencapai kemajuan ?  

Bagi setiap orang yang ingin meraih kemajuan dan kemandirian serta menikmati keberhasilan yang gemilang, sungguh sangat patut untuk mempelajari dengan seksama rahasia kesuksesan falsafah dan cara China membangun negara dan bangsa serta meniru yang sesuai dengan kondisi dan budaya Indonesia serta mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari sebagai falsalah dan cara hidup baru yang lebih dinamis dan sesuai dengan perkembangan zaman.      

FKSS telah merancang sebuah diskusi ilmiah-interaktif dengan tema. 

“Rahasia Sukses Falsafah dan Cara Bisnis Orang China”  

Dengan menampilkan para pemuka dan pedagang kita yang banyak berinteraksi atau bertransaksi bisnis dengan pedagang-pedagang China atau bahkan secara sadar atau tidak telah banyak meniru falsafah dan cara bisnis orang China serta berhasil membangun kekuatan ekonominya dengan mantap.  

Mekanisme pelaksanaan  Diskusi akan di pandu oleh Sdr. Firdaus Badaruddin yang telah menyiapkan materi diskusi dan akan mengelola diskusi secara dinamis dan menarik. Terdapat tiga peserta diskusi utama yang memiliki kompetensi dan pengalaman yang luas tentang bisnis, termasuk bisnis orang China daratan dan China perantauan. Mereka akan berdiskusi secara ilmiah dan siap membahas materi dari moderator yang kemudian materi akan dipertajam dengan dukungan pembahasan dari  lima pembahas utama.  Diskusi tersebut akan melibatkan pula 100-150 peserta diskusi umum yang akan diberikan waktu khusus untuk menyampaikan tanggapan dan pandangan-pandangannya.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar